Maen Sega Yuk!!!

29 03 2009

Adakah yang masih memiliki mesin game Sega Mega Drive 2?

Saya dulu pernah punya satu. Console itu menjadi mesin kedua setelah Nintendo jebot yang dibelikan ayah ketika masuk SD. Yah, meskipun masih sama-sama membawa teknologi 2D yang sederhana, Sega Mega Drive (yang dikenal sebagai Sega Genesis di luar sana) memiliki teknologi yang lebih maju daripada mesin Nintendo yang sebelumnya. Sebagai catatan, mesin Nintendo punya saya itu bukan Super Nintendo, tapi masih keluarga NES. Memang, sama-sama 2D, tapi saya menemukan permainan-permainan yang jauh lebih seru di Sega daripada Nintendo. Beberapa cartridge-nya masih saya simpan sampai sekarang. Tidak di Bandung sih, tapi di Mamuju.

Kedua mesin di atas, yang NES dan Sega Mega Drive masih bisa berfungsi. Masalahnya, adaptor keduanya sudah pada korslet semua. Lagi pula, sulit menemukan stik Sega Mega Drive yang baru di pasaran belakangan ini. Kalau stik Nintendo sih nggak masalah. Tinggal cari di Toserba bagian elektronik, biasanya disitu dipajang dengan harga yang taklebih dariRp. 20.000,00 per buah.

Dalam rangka nostalgia, saya akhirnya memutuskan untuk mencari emulator mesin tersebut di internet dan ternyata ketemu. Duh, senangnya, bisa nostalgila lagi main Tiny Toon Adventures, Quackshot, Sonic, dan permainan favorit sepanjang masa: Collumns (ha ha, nggak gaya banget yak?).

Mau emulatornya?

Klik di sini untuk unduh Emulator Gens Plus

Klik di sini untuk unduh Emulator Fusion

Anda butuh file ROM-nya?

Rampok saja dari sini: http://www.coolrom.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: