Cencoroll, The Film

4 08 2010

Cencoroll, sebuah anime bertema sci-fi yang ditulis, didesain, disutradarai, dan dianimasi oleh satu orang, si pengarang manganya sendiri, Atsuya Uki. Film yang aslinya akan dijuduli Untitle ini diangkat dari manga karya Atsuya Uki sendiri, Amon Game yang memenangkan Grand Prix Award Kodansha Afternoon Shiki pada 2005.

Ketika Anime Innovation Tokyo memulai inisiatif untuk mensponsori anime-anime yang diproduksi oleh animator independen dan studio-studio kecil, mereka memilih Cencoroll untuk proyek sponsor mereka. Pada 2007, Uki membuat film pendek Cencoroll dan mendistribusikannya melalui internet. Setelah melihat berbagai komentar dan kritik yang positif, Uki akhirnya memutuskan untuk menulis, mendesain, menyutradarai, dan menganimasi film Cencoroll yang berdurasi 30 menit.

Sudah berbulan-bulan anime ini menduduki tangga pertaa wishlist chart anime saya. Sayangnya, belum ketemu juga ini film. Udah nyari-nyari ke mana-mana tapi belum nemu. Dari Disctarra, Pasar Kota Kembang, sampai si Magrib di Jatinangor sudah dikunjungi, tapi masih belum tampak juga sampul film ini dipajang. Ohh, masa sih harus unduh lagi dari Internet?

Alasan pengen nonton ini ada tiga. Pertama, fakta bahwa anime ini dikerjakan secara independen, jadi mungkin bisa diistilahkan sebagai indie anime. Anime ini ditulis, didesain, disutradarai, dan dianimasi oleh Atsuya Uki sendiri, dibantu beberapa orang asistennya tentu. Kedua, dua lagu yang dipakai oleh film ini rupanya sudah merasuki hati saya, dan musisinya adalah Ryo dari Supercell. Kedua lagu itu adalah Love and Roll dan Theme of Cencoroll. Ketiga, Cencoroll punya gaya desain karakter yang khas, tidak standar desain karakter anime Jepang pada umumnya.

Nah, ada yang mau ikut nonton?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: